Cegah Kesalahan, Babinsa Dampingi Perangkat Desa Update Data Kependudukan

    Cegah Kesalahan, Babinsa Dampingi Perangkat Desa Update Data Kependudukan
    Babinsa Desa Surodadi Koramil Candimulyo Saat Memberikan Arahan Kepada Pejabat Rukun Tangga Dalam Rangka Pencocokan Data Warga di Aula Desa Surodadi

    MAGELANG - Pendataan awal Regsosek terkait dengan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia termasuk salah satunya yang dilaksanakan di Desa Surodadi, kecamatan Candimulyo selama tiga hari mulai tanggal 02 sampai dengan 04 Mei 2023.

    Hadir pada acara tersebut, antara lain, Tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Magelang,  kepala desa setempat beserta perangkatnya, Babinsa Desa Surodadi Serma Juwairul Hidayat, serta seluruh ketua RT dari masing-masing perdusunan. Kamis (04/05/23) kemarin.

    Pada kesempatan tersebut, Babinsa selaku pembina kewilayahan memberikan sedikit gambaran dengan apa yang akan dilakukan oleh masing-masing ketua RT dalam acara kali ini, sebab ketua RT yang hadir merupakan salah satu warga yang sudah di percaya oleh masyarakat sekitar, dan bahkan oleh pemerintah desa setempat, tentunya ketua RT juga faham betul akan situasi dan kondisi  perekonomian warganya. 

    Terkait dengan hal tersebut, selaku Babinsa, Serma Juwairul Hidayat mewanti-wanti kepada ketua RT agar "Dalam meneliti data yang  enam bulan silam sudah di  buat oleh  Badan Statistik Kabupaten, agar diteliti ulang bilamana ada data yang salah maupun kurang tepat sasaran bagi warganya. Karena data tersebut merupakan salah satu data tentang penghasilan perekonomian" Terangnya Juairul.

    "Cocokanlah data yang telah dibuat oleh petugas  Badan Statistik Nasional tersebut  dengan sejujur-jujurnya secara obyektif berdasarkan realita lapangan, ketua RT  lebih faham tentang hal ini,  dan tentunya tanpa adanya unsur suka tidak suka, kedekatan emosional maupun unsur lain yang bisa menyebabkan data tersebut kurang valid, Sebab data kali ini akan di jadikan acuan sampai tingkat nasional terkait status ekonomi warga masyarakat yang nantinya diharapkan bisa menghasilkan keputusan bagi pemerintah pusat terkait kebijakan tentang pengentasan kemiskinan" pungkasnya

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Kesalahan, Babinsa Dampingi Perangkat...

    Artikel Berikutnya

    Arisan Rutin Ajang Silaturahmi Keluarga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bakamla RI Serta Tim SAR Gabungan Selamatkan Korban Mati Mesin di Selat Nerong
    Panglima TNI Kunjungi Pondok Pesantren MIRA Institute di Pandeglang Banten
    Dukung Fasilitas Kesejahteraan Prajurit, Kasad Resmikan Mess Pati Wahidin dan Mess Tower F Pejambon
    Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara
    TNI Terima Penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

    Ikuti Kami